Surat Cintaku Untukmu, Ma…

Selamat Hari Ibu, Ma..Maaf bila ku terlambat mengucapkan padamu

Hampir sepekan aku menghitung hari demi ucapan yang aku sendiri nyaris melupakannya. Kalau tidak karna Pa yang mengingatkanku, mungkin aku akan mengecewakanmu.

Selamat Hari Ibu, Ma..Maaf bila ku terlambat mengucapkan padamu

Sesal ku rasa, tak ada setangkai bunga, pula sebuah kado spesial yang mampu ku berikan padamu. Bukan karna tanggal tua menyapa, juga bukan ku kehabisan waktu, namun karna sperti yang seringkali terjadi, tak pernah sekalipun engkau terpuaskan dengan pemberianku, hingga ku pilih untuk tak memberimu apa-apa. Ya, ku sangka ini menambah kecewamu.

Selamat Hari Ibu, Ma..Maaf bila ku terlambat mengucapkan padamu

Ingin sekali kunyatakan bahwa betapa aku sangat menyayangimu, namun entah mengapa tak pernah ku kungkapkan padamu, pun tak pernah aku tahu bagaimana cara membahagiakanmu. Dan ku kira itu semakin menambah rasa kecewamu terhadapku.

Kini Ma, coba kau lihat putri kecilku..ayu bukan? Kurasa dia bidadari yang diturunkan Tuhan untukku. Persis dengan gambar wajahku yang ada di bingkai foto ruang tamu. Tapi kurasa dia sangat berbeda, Ma. Dia lebih hebat dariku, dia sangat pandai mencuri perhatianmu jauh ketimbang diriku dulu.
Mungkinkah dia adalah jalan kebahagiaan yang ku tunggu-tunggu itu? Ahh andai aku tahu dari dulu..

Selamat Hari Ibu, Ma..Maaf bila ku terlambat mengucapkan padamu

Yang tersisa hanyalah untaian doa..kebahagiaan dunia dan akhirat semoga menjadi muaramu. Yaa Rabb, sempatkanlah aku membahagiakan Ibu ku.

Tinggalkan Balasan

